PERAYAAN HUT RI KEMERDEKAAN INDONESIA DI DESA PANGGUNG


PERAYAAN KEMERDEKAAN  INDONESIA DI DESA PANGGUNG
Oleh: Dewi Sartika

HUT RI NKRI DI DESA
17 agustus 1945 adalah tanggal kemerdekaan Indonesia. Biasanya masyarakat akan merayakan kemerdekaan Indonesia setiap tahun. Seperti di tempat tinggal saya yaitu desa Panggung yang merayakan kemerdekaan setiap tahun. Berikut adalah kegiatan yang dilakukan untuk merayakan kemerdekaan:

1.    Pemasangan Bendera Merah Putih
Biasanya warga akan  memasang bendera merah putih di depan rumah mereka. Di setiap pasti ada bendera. Ada berbagai ukuran bendera yang digunakan warga, ada  yang  besar  dan ada yang kecil. Pemasangan  bendera biasanya pada bulan agustus selama 1 bulan.

2.    Mengadakan Lomba untuk Anak-Anak dan Orang  Dewasa
Biasanya untuk  merayakan kemerdekaan setiap RT akan mengadakan lomba untuk anak-anak dan untuk orang  dewasa. Untuk anak-anak biasanya lomba balap karung, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol dan masih banyak lagi. Sedangkan lomba untuk orang dewasa adalah lomba tarik tambang dan lomba panjat pinang.

Baca Juga: Desa Panjaratan,

3.    Balai Desa akan Mengadakan Lomba Panjat Pinang
Di desa Panggung biasanya balai desa akan  mengadakan lomba panjat pinang. Acara ini biasanya berlangsung selama 2 hari, hari pertama unntuk  laki-laki dann  hari kedua untuk  perempuan. Balai  desa aka menyediakan pinang sebanyak RT yang  ada  di desa Panggung. Ada juga beberapa pinang lainnya yang  digunakan untuk  perlombaan. Warga panggung sangat antusias. 

Nah  demikian  penjelesan  tentang kegiatan yang  dilakukan untuk  merayakan kemerdekaan Indonesia yang ada  di desa Panggung. Bagaimana perayaan kemerdekaan Indonesia di daerah kalian.
Info Desa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERAYAAN HUT RI KEMERDEKAAN INDONESIA DI DESA PANGGUNG"

Post a Comment

Saran dan masukan Anda adalah kepuasan kami