Mengenal Kepribadian Seorang Introvert

Ayo, untuk lebih mengenal kepribadian seorang Introvert
Muhammad Aditya Aitama
 
Kita mulai dengan mengenal apa sih introvert itu?   
Introvert itu adalah kepribadian atau sifat seseorang yang lebih suka berpikir sendiri daripada berkelompok untuk mendiskusikan suatu permasalahan. Lebih cenderung malas untuk berinteraksi dengan orang lain atau dunia luar. Tetapi bukan berarti seseorang dengan kepribadian introvert tidak peduli dengan lingkungan sekitar hanya saja dia lebih suka menyendiri daripada berada di lingkungan orang banyak. 
 
Apakah kalian tahu ciri-ciri kepribadian seorang Introvert itu? 
 
Ciri-ciri seseorang dengan kepribadian Introvert itu, sebagai berikut : 
  1. Seseorang dengan kepribadian introvert itu selalu berpikir sebelum berbicara atau bertindak. Dia tidak akan berbohong agar tidak mendapatkan masalah yang menyulitkan diri dia sendiri. Pribadi introvert itu kadang tidak suka berbasa-basi, dia akan berbicara ketika ada sesuatu yang ingin disampaikan saja. 
  2. Pribadi introvert juga suka membaca buku belajar sendirian diperpustakaan daripada belajar sambil mendiskusikan suatu hal dengan kelompok atau orang banyak. Pribadi ini juga lebih suka menuliskan sesuatu untuk berkomunikasi, menuangkan perasaan lewat tulisan adalah cara terbaik menurut dia daripada mengungkapkan perasaannya kepada orang lain secara langsung, karena seseorang dengan kepribadian introvert kadang memiliki sifat kurang percaya diri.  
  3. Seseorang Introvert juga memiliki sifat penyendiri dan pendiam. Dia lebih sangat menyukai kesendiriannya itu daripada berada di tempat umum. Pribadi introvert memiliki sifat menantang, dia tidak ingin mengikuti orang lain, dia lebih suka melakukan sesuatu dengan cara dia sendiri untuk menyelesaikan masalah.  
  4. Introvert pada dasarnya tidak suka bergaul dengan orang lain. Inilah kenapa seorang dengan kepribadian introvert tidak memiliki banyak teman. Dia hanya memiliki 1 atau 2 teman dekat saja. Namun, begitu dia memilih seseorang untuk menjadi temannya, dia akan loyal dan setia pada temannya seumur hidup karena pribadi introvert memiliki sifat setia dan sangat menghargai teman dekatnya itu.  
  5. Meskipun pribadi introvert tidak mudah untuk dekat dengan seseorang bukan berarti mereka tidak mau menyayangi seseorang. Selain memiliki sifat setia, dia juga memiliki sifat penyayang. Sekali jatuh cinta pribadi introvert pasti sangat susah untuk menghilangkan rasa cinta itu. Bahkan, dia rela banyak berkorban untuk orang yang dia sayangi itu. 
Seseorang dengan kepribadian Introvert bukan berarti dia memiliki masalah kejiwaan yang serius sampai harus dibawa ke rumah sakit jiwa. Sifat Introvert pada seseorang tidak bisa disembuhkan hanya dengan pergi ke psikolog atau pergi ke ahli kejiwaan. Asal kalian tahu, banyak didunia ini seseorang introvert mampu mempengaruhi dunia ini. Beberapa orang tersebut seperti Bill Gates penemu Microsoft, Barack Obama presiden Amerika Serikat, dan juga ilmuan yang bekerja sendiri seperti Albert Einstein dan Isaac Newton.

pendidikaan



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengenal Kepribadian Seorang Introvert"

Saran dan masukan Anda adalah kepuasan kami