Kesempatan: Sekarang Atau Tidak Sama Sekali!

Kesempatan: Sekarang Atau Tidak Sama Sekali!
Zainul Rahman
Oleh : Zainul Rahman

Siapapun pasti memiliki cita-cita. Meski sama-sama memilikinya, namun setiap orang pasti punya cita-cita yang berbeda dengan satu sama lain. Karena berbeda, tentunya cara untuk menggapainya juga tidak sama. Tapi, sekalipun berbeda, paling minimal setidaknya ada ada satu hal yang sama-sama diperlukan untuk mencapai cita-cita masing. Yaitu, keberanian untuk mengambil kesempatan(opportunity).

Baca Juga:  Jurus Sukses Studi dan Organisasi Buat Mahasiswa Kampus

Kesempatan berperan besar dalam perjalanan seseorang untuk menggapai cita-citanya. Kita sering mendengar ucapan seperti, “Kesempatan tidak datang untuk yang kedua kalinya”. Itu tidak benar, kesempatan datang berkali-berkali kepada kita, sangat sering malah, sehingga terkadang kita bahkan tidak sempat menyadarinya, sebelum akhirnya kembali terlewatkan oleh kita.
Dalam menggapai cita-cita sendiri, ada orang yang dapat mencapainya dalam waktu yang singkat. Sebaliknya, ada pula yang membutuhkan waktu lebih lama. Apa yang membedakan mereka? Padahal kesempatan datang sama banyaknya kepada mereka? 

Jadi, tentunya seorang yang berhasil mengambil banyak kesempatan yang mendatanginya, akan dapat menggapai cita-citanya lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang lebih banyak melewatkannya. 

Meski begitu, tidak dapat dipungkiri setiap orang pasti pernah melewatkan berbagai kesempatan yang mendatanginya. Itu bukan berarti kita harus menyerah. Disinilah keberanian seseorang akan sangat menentukan. Jika kesempatan telah datang dan kita melewatkannya, jangan berhenti! Tetaplah bertindak seolah-olah kesempatan telah ada di genggaman. Dengan itu, kita dapat menciptakan kesempatan untuk diri kita sendiri tanpa perlu menunggu kesempatan yang lain datang. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa kesempatanmu belum tiba. Jika memang begitu, kita hanya perlu berani dan berusaha membuat kesempatan itu sendiri!

Untuk penutup, dapat disimpulkan bahwa keberanian untuk mengambil kesempatan yang ada merupakan salah satu faktor penting dalam menggapai cita-cita kia semua. Namun tentunya masih banyak faktor lain yang juga diperlukan, seperti: niat, motivasi, target, serta beribadah dan berdo’a yang banyak.

Baca Juga: Sukses Bagai Mata Koin , Berangkat dari Kegagalan dan Bangkit dengan Kepercayaan
Sahabatku Amin .... Cerita adem,,,
Demikian artikel ini ditulis, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dalam menggapi cita-cita masing-masing.

motivasi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesempatan: Sekarang Atau Tidak Sama Sekali!"

Post a Comment

Saran dan masukan Anda adalah kepuasan kami