HIDUP SEHAT BAGI PARA REMAJA



Ninik dan diah
HIDUP SEHAT BAGI PARAREMAJA Oleh : Maulidiya

Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu kita bagi para remaja untuk tetap sehat dan harus rela melakukan apa saja. Tetapi menjaga diri untuk tetap sehat itu tidaklah sulit, butuh ekstra kesabaran dan ketelatenan untuk tetap konsisten menjalaninya.

Berikut langkah-langkah hidup sehat yaitu :

1.Perbanyak konsumsi air

Sering sekali orang kurang minum air putih setiap hari? Hal ini sangat tidak baik seperti kita ketahui air sangat penting
bagi tubuh kita. Karena kita kehilangan air setiap hari melalui urine, buang air besar, keringat dan pernapasan, sehingga itupun menjadi penting mengisi asupan air. Pada umumnya kita dalam sehari perlu mengkonsumsi air putih sebanyak 2,7-3,7
liter. Adapun muncul tanda-tanda
tersebut misalnya; urine berwarna atau agak kuning, bibir kering, mulut kering dan sedikit buang air kecil. Yuks segelah minum air hindarilah tanda-tanda diatas tersebut !
Baca Juga : Cara bikin Alpukad Serut Nangka Ikan Terbang

2. Tidur dan beristirahatlah yang cukup
Tidur dan beristirahat yang cukup adalah salah satu kunci dari kebiasaan hidup yang sehat. Ini sangat beralasan sebab tubuh sangat membutuhkan istirahat untuk dapat beraktifitas kembali dengan
maksimal. Tetapi jika anda tidak
beristirahat dengan baik, Anda bisa mengkompensasi dengan makan lebih banyak, tetapi ini sangat tidak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Cukup dengan istirahat dan tidur juga cepat mencegah penuaan dini.

3.Perbanyak mengkonsumsi buah
Makanlah lebih banyak buah dan kurangi vitamin sintesis. Ada banyak jenis buah yang dapay dikonsumsi yang selain
menyehatkan juga bisa mengobati
penyakit dalam tubuh juga rasanya pun dijamin enak.
baca Juga: Tips Hadapi ngantuk di Kelas

4.Perbanyak mengkonsumsi sayuran

Sayuran penting untuk kesehatan kita. Setidaknya kita harus mengkonsumsi 5-9 porsi buah-buahan /sayuran, setiap harinya. Sering sekali adalah kebanyakan orang kurang menyenangi untuk mengkonsumsi sayuran, dan ini tentu adalah hal tidak baik untuk kesehatan kita.

5.Mulailah mencintai diri sendiri
Mencintai dan menghargai diri sendiri
Dengan mencintai diri sendiri kalianpun akan terhindar dari dampak buruk stres yang dapat berakibat buruk juga bagi kesehatan. Selain itu kalianpun juga dapat mengambil lebih banyak manfaat dengan pemikiran positif terhadap cara pandang tentang hidup dan kehidupan hidup sehat yang lebih luas dan tentu menjadi pribadi yang lebih bahagia setiap harinya.

Baca juga : 4 Tips dalam menggapai Impian 



Tips,

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "HIDUP SEHAT BAGI PARA REMAJA"

Saran dan masukan Anda adalah kepuasan kami