4 Tips Dalam Menggapai Impian:

Muhammad Abdianor Nasrullah

Hari ini Alijagoanberbagi.com 4 Tips Dalam Menggapai Impian yang di tulis oleh Muhammad Abdianor Nasrullah

 

1.    Niat
Yup niat, kenapa harus ada niat? Karena segala suatu hal harus dimulai dengan niat, tanpa ada niat, kita tidak tahu kemana arah yang bakal dituju, tersesat? Tak tahu arah? Ya itulah resiko orang yang tak punya niat. Seperti seseorang naik ojek akan tetapi arah mana yang dituju diapun tidak tahu, begitulah gambaran seseorang tanpa ada niat. Sekarang ayo niatkan apa yang ingin kalian lakukan, kuatkan dan berkomitmenlah agar niat kita kokoh dan terarah.
2.    Motivasi diri sendiri

Memotivasi diri sendiri itu sangatlah penting, agar jiwa kita selalu memiliki semangat yang menggebu-gebu dan terukur untuk meraih suatu hal yang ingin dicapai kedepan, baik itu goals yang berdampak positif pada lingkungan maupun hanya sebatas untuk diri sendiri. Semua orang haruslah bisa memotivasi diri sendiri, agar kita tidak selalu terpaku pada motivasi eksternal saja, melainkan kita harus bisa memproduksi motivasi itu sendiri. Orang yang memiliki motivasi kuat seperti tiang kokoh yang dapat menahan suatu beban. Sebesar apapun rintangan yang mengganggu kalau kita sudah memiliki motivasi yang kuat, itu hanyalah kerikil kecil yang dapat kita lalui. Mari kita lihat apa saja kelebihan kita, carilah suatu nilai yang ada di diri kita, jadikan semua itu sebagai motivasi bagi kita sendiri

3.    Buatlah target

Buatlah poin-poin target yang harus kita capai, baik itu 3 tahun, 5 tahun ataupun 10 tahun kedepan. Tulis target kalian kemudian tempel dikamar agar saat bangun tidur, kalian selalu bersemangat dalam menjalani proses menggapai impian karena dengan melihat itu secara tidak langsung kalian akan mengingat dan terus mengingat target tersebut. Poin ini sangatlah bermanfaat agar semua impian terarah sistematis. Bermimpilah setinggi-tingginya kalaupun jatuh, kalian jatuh di atas bintang-bintang (ir.soekarno).

4.    Berdoa dan berusaha

Berdoalah, karena berdoa menunjukan kita hanyalah manusia yang lemah, memiliki banyak kekurangan. Dengan berdoa kita bisa lebih dekat dengan sang pencipta, semakin kita dekat semakin kita tenang dalam menjalani proses perjalanan hidup. Berusahalah disertai doa . berusaha tetapi tidak disertai doa itu adalah bentuk kesombongan, dan berdoa tetapi tidak berusaha hasil nya akan hampa, karena semua impian, harapan, dan cita-cita tidaklah instan didapatkan, hasil tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya butuh proses, dengan terlibat di dalam proses, kita adalah termasuk orang-orang yang berusaha. Dengan demikian kita sebagai makhluk ciptaan tuhan, harus selalu bisa berusaha dan berdoa agar semuanya berjalan dengan rules nya, setelah kita melakukan tahapan-tahapan yang diatas. Untuk hasil akhir mari kita serahkan pada yang maha kuasa, yang perlu kalian ingat hasil tidak mungkin mengkhianati usaha.

Demikian tips semoga Bermanfaat;
Baca Juga : Sisi lain mahasiswa berorganisasi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Dalam Menggapai Impian:"

Post a Comment

Saran dan masukan Anda adalah kepuasan kami