5 Tradisi Makan Pentol Sering Di Jumpai


Assalammualaikum, sampai jumpa lagi kini alijagoan berbagi tentang semua info kini berkaitan dengan kebiasaan dalam makan pentorl yang sering kita temui. maka judul kali ini adalah 5 Tradisi Makan Pentol Sering Di Jumpai. ingat ya ini hanya ada di kalimantan untuk di daerah laiinnya belum tentu ada dan sama. nah mari kita simak berikut pembahasannya, selamat membaca.

1. Mencucuk Pentol sendiri  Mengambil pentol langsung dari wadah jualan,
Hali ini sering terjadi kan sobat soabat, di mana kita dapat mengambil sendiri pentol yang ada di wadah tempat paman jualan. kita tinggal ambil tusuknya dan kita cucuk sendiri baik itu pentol maupun tahu. da itu sah - sah saja dalam wilayah kalimantan untuk di lakukan. da sudah menjadi tradisi. 
Dalam hal ini penjual pentol sudah biasa dan tidak merasa takut akan hal fikiran negatif bahwa pembeli akan berbuat tidak jujur.
2. Makan Sambil Jongkok di Sekitar Tempat wadah atau Gerobak Pentol
Sering kita jumpai hal ini kan sobat - sobat di mana ada goengan pentol atau penjual pentol sering kita lihat yang demikian ini, apalagi makan pentolnya bareng - bareng dan rame - rame , hal ini sudah menjadi hal yang tidak asing menjadi pemandangan. apalagi sebelum sholat jum'at penjual pentol pasti di kerubuti pembeli, da makannya sambail jongkok.
hal ini juga berkaitan dengan keyakinan bahwa makan sambil berdiri itu tidak baik.

3. Makan Pentol menggunakan saos banyak dan di tambah Royco dan kecap
Nah, ini yang buat kita beda pembeli pentol di kalimanta itu suka manis, saous manis pun masih perlu kecap, da menarik lagi pembeli mencari Royco untuk tambahan rasa asin yang luat biasa, menikmati makan pentol dengan royco da kecap.

4. Makan Pentol Sambil Berdiri
makan sambil berdiri itu juga menjadi pemandangan yang sudah biasa, ketika makan di tempat jual pentol pada wadah di atas motor, makan di tempat memang lebih nikmat, karena bisa mengambil saus sesuka hati, dan bisa menambahkan rasa dengan royco, dan juga bisa makan sambil berdiri.

5. Membayar setelah makan
Karena sudah menjadi kebiasaan, pembeli di sini makan dulu sebisa mereka sampai kenyang atau sampai bajet terpenuhi, maka, setelah makan mereka semua akhirnya membayar pentol setelah makan atau di akhir aktifitas makan pentol. Setelah minta di hitungkan oleh  penjual. beres dah...

Nah... demikian berbagi untuk hari ini dan terimakasih atas kunjungannnya saran dan masukan selalu kami terima. masukkan dalam koment ya. sampai jumpa lagi salam sukses untuk kita semua. wassalam



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tradisi Makan Pentol Sering Di Jumpai"

Post a Comment

Saran dan masukan Anda adalah kepuasan kami