Pengertian Istilah Modal dan Macamnya Lengkap.

Pengertian Istilah Modal



Assalammualaikum hari ini saya Alijagoan Berbagi mengenai Pengertian Istilah Modal dan Macamnya. sebagai tambahan wawasan pendidikan  bagai mana penjelasannya sebagai berikut:
Modal
banyak rumusa yang berlainan mengenai modal. Biasanya dianggap terdiri dari uang tunai, kredit, hak membuat dan menjual sesuatu (paten), mesin - mesin, da gedung-gedung, akan tetapi sering istilah tersebut di pergunakan untuk menyatakan hak milik total yang terdiri atas jumlah yang di tanam, surplus, dan keuntungan - keuntungan yang tidak dibagi.
Modal Tetap : Setiap alat yang di gunakan lebih dari satu kali dalam proses produksi.
Modal Asing: Modal Bangsa (negara) asing yang di tanamkan dalam suatu perusahaan di negara lain dalam rangka memperoleh keuntungan. Alat pembayaran luar negeri yang bukan kekayaan devisa Indonesia serta hasil usaha perusahaan asing uang boleh di trasfer ke luar negeri, melainkan di tanam kembali dalam negeri. 
Modal Budget : bagian daripada budget yang membedakan penjualan benda modal dari pembelian benda modal dengan pendapatan dan pengeluaran lainnya.
Modal yang berpindah lapangan atau pergerakan modal : Likuidasi daripada investasi modal jenis tertentu, da reinvestasi daripada dana modal yang direalisasi tadi dalam bentuk investasi macam lainnya. atau likuidasi investasi pada satu tempat dan hasilnya dipergunakan untuk reinvestasi pada tempat lain. istilah ini khususnya di gunakan untuk menguraikan pergerakan modal dari negara satu ke negara lain.
Modal ekuitas : Dana yang di investasikan untuk suatu perusahaan atau surat-surat berharga yang diterbitkan untuk individu dan lembaga yang hendak menanamkan modal untuk pembiayaan jangka panjang suatu perusahaan. dalam pembukuan, kapital beraarti jumlah uang yang di investasi dalam sebuah usaha, dalam ekonomi kapital dapat digunakan untuk maksud barang - barang modal, yaitu alat-alat produksi, uang yang tersedia untuk investasi, atau yang telah diinvestasi.
Modal Saham: modal yang dicapai dari penjualan saham sebuah badan usaha.
Modal Kerja : Circulting capital sama dengan modal kerja.
Modal Statutori : Modal yang besarnya ditetapkan sebagai modal perusahaan yang di cantumkan dalam akte pendirian.
Modal yang ditetapkan: Modal yang telahada pemiliknya atau yang terjual (minimal 20% dari modal statutory).

Modal Portopolio : Modal yang sahamnya masih terdapat dalam perusahaan .
Modal Asing : Modal yang di pinjam dari luar Negeri.
Modal Awal : Modal yang di perlukan untuk melakukan operasi-operasi pertama perusahaan, misalnya modal yang diperlukan untuk pembelian tanah, gedung, mesin-mesin, peralatan dan bahan-bahan.
Modal Jangka Menengah: Modal yang berjangka waktu menengah berjalan selama lima tahun.
Modal Bruto: Seluruh aktiva lancar yang ada pada perusahaan.
Modal Kerja: Bagian modal yang beredar dalam jangka waktu pendek dalam arti beredar dari uang menjadi uang kembali.
Modal Kerja darurat: Modal kerja yang di perlukan perusahaan dalam jumlah yang berubah-ubah disebabkan terjadinya sesuatu yang tidak dapat diduga sebelumnya, misalnya bencana alam.
Modal Kerja Inti: Jumlah modal kerja yang harus tetap ada pada perusahaan untuk dapat menjalankan fungsinya.
Modal Kerja Khusus: Tambahan modal kerja yang khusus di gunakan untuk menghadapi hal - hal yang tidak dapat di duga atau dapat dipastikan.
Modal Kerja Musiman: Modal Kerja yang di perlukan perusahaan dalam jumlah yang berubah - ubahdi sebabkan oleh perubahan konjungtor.
Modal Kerja Tetap: Modal kerja tetap (permanen) dapat di bagi dalam modal kerja biasa (reguler) dan service margin atau cushion.
Pengertian Istilah ModalModal Kerja Musiman: Modal kerja yang diperlukan perusahaan dalam jumlah yang berubah-ubah di sebabkan oleh perubahan konjungtor.


Pengertian Istilah Modal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Istilah Modal dan Macamnya Lengkap."

Post a Comment

Saran dan masukan Anda adalah kepuasan kami