Tanya Jawab Seputar Pengantar Manajemen bagian 2


  Tanya Jawab Seputar Pengantar Manajemen bagian
   
 Jika ke-4 bagian dari manajemen tadiada salah satu yang tidak berjalan apakah masih disebut manajemen dan apakah tujuan dari sebuah manajemen akan sangat berpengaruh ? (Danu Eka Wardana)
Para ahli telah menentukan minimal 4 poin dalam manajemen higga di sebuat manajemen, adapun terjadi tidak ada salah satu fungsi maka belum bisa di katakan menajemen. Dan apabila salah satu fungsi dalam manajemen tidak ada maka secara otomatis sangat berpengaruh dalam organisasi atau dalam perusahaan.
Demikian jawabannya kurang lebihnya , terimakasih.
2.    Bagaimana cara pengelolaan manajemen yang baik dan benar ? (Novella Aruna)
Jawab:
Lihat Jawaban No.1 dan No. 3
3.    Apakah pemimpin itu harus bisa manajemen ? (Wirani)
Jawab;
Pemimpim merupakan bagian dari manajemen, pemimpin harus dapat menguasai manajemen.
4.    Bagaimana cara agar manajemen di dalam diri bisa berjalan dengan baik ? (Siti Rohani)
Jawab:
Menggunakan sistem dan fungsi manajemen dalam kehidupan kita, agar kita mempunyai target dan tujuan yang bisa kita capai kedepannya.
Contoh;
1. Pentingnya Manajemen Waktu
Waktu merupakan hal yang sangat berharga, dari mulai kita bangun tidur sampai tidur kembali hendaknya diisi dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat secara optimal, efektif dan efisien. Orang yang bisa mengatur dan mengelola waktu dalam hidupnya dia akan mendapatkan hasil yang baik dan keberuntungan.
2. Pentingnya Manajemen Keuangan
Dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, manusia pasti memerlukan alat pembayaran yaitu uang. Uang digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti untuk membeli makan, bayar ongkos kendaraan, membayar biaya sekolah, dan keperluan lainnya. Ilmu Manajemen juga diperlukan untuk memanajemen keuangan dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta sebuah perencanaan dan pengawasan terhadap keuangan kita serta agar kita dapat mengetahui dengan jelas berapa besar uang yang telah kita gunakan , dan dengan memanajemen keuangan kita juga bisa mengevaluasi seberapa optimal dan efektif kah kita dalam menggunakan uang.
3. Pentingnya Manajemen Rumah
Rumah merupakan tempat untuk kita tinggal dan menetap, tempat kita berkumpul dengan keluarga dan saudara kita. Oleh karena itu rumah adalah tempat yang penting untuk kita atur dan kelola dengan baik agar terwujud suasana yang aman dan nyaman untuk kita tinggal. Rumah yang baik adalah rumah yang tertata dengan baik, rapi, dan bersih dari luar maupun dari dalam rumah.

5.    Mengapa dalam manajemen, manajemen dikatakan sebagai ilmu seni ? (Umi Latiah Amanda)
karena jika kita sudah memasuki dunia manajemen maka kita akan menemukan keindahannya. Lalu dimana letak keindahannya? Memang, seni itu relatif. Tapi kita memiliki asumsi yang sama bahwa apapun yang teratur, rapi, dan terstruktur itu indah. Sebagai contoh sederhananya saja adalah ranting pohon.
Demikian jawabannya kurang lebihnya , terimakasih.
6.    Apa manfaat dari fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian ? (muhammad rusdi)
Organisasi berjalan sesuai dengan rencana, terlaksana dengan target yang di tentukan, tidak berlebihan dan meminimalisir resiko kerugian. Dll. Dan juga lihat jawaban teman2 sebelumnya.
7.    Mengapa manajemen itu penting dan apa dampak jika tidak terlaksananya manajemen ? (Sri Indah Wulandari)
Pentingnya manajemen (lihat jawaban no 1 dan 11) dan bila tidak terlaksana maka perusahaan akan berjalan lambat, tidak tahu arah, dan juga dapat merugi. Terimakasih.
8.    Manajemen adalah ilmu yang mengatur dan mengawasi. Pertanyaannya apabila terjadi penyalahgunaan wewenang oleh pimpinan dalam suatu manajemen organisasi apa yang harus kita lakukan sebagai karyawan atau bawahan ? (Ahmad duni)
Apabila pimpinan melakukan penyalahgunaan wewenang maka itu sudah masuk ranah hukum dan yang dapat menyelesaikannya adalah sanksi hukum, sebagai karyawan hendaknya tidak ikut dalam kongsi aau kolusi, adapun takut kehilangan pekerjaan itu bis jadi kemungkinan. Namun kejujuran lebih baik dari pada hanya dalam ketakutan dan tak ada kemajuan pribadi dan perusaaan.

 Pendidikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanya Jawab Seputar Pengantar Manajemen bagian 2"

Post a Comment

Saran dan masukan Anda adalah kepuasan kami